Dapat Nomor Urut 1, Sudewo: Nomor Ini Mengantarkan Kami untuk Mendapatkan Kemenangan

(Foto: Sudewo-Chandra nomor urut 1)

Kabarpatigo.com - PATI - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati telah melakukan pengambilan nomor urut. Setelah ini, mereka akan diberikan kesempatan untuk melakukan kampanye.

Baca juga: Sidang Paripurna Akhir Masa Jabatan MPR 2019-2024, Pimpinan MPR Dorong Mantan Presiden Soeharto dan Gus Dur Diberikan Gelar Pahlawan Nasional

Ketua KPU Pati Supriyanto, mengatakan, masa kampanye untuk pasangan calon dimulai pada 25 September hingga 3 November.

“Untuk kampanye terbuka, nantinya kalau untuk tingkat kabupaten ada waktu sekali dan untuk provinsi dua kali,” ujar Supriyanto di Kantor KPU Pati, Senin (23/9/24).

Baca juga: Membangun Kemandirian dan Keimanan, Lazismu Pati Adakan Pengajian Bersama Penyandang Difabel

Baca juga: Guru dan Karyawan SMA Muh 1 Pati Ikuti Baitul Arqam untuk Kuatkan Pemahaman Idelogi Muhammadiyah

Baca juga: Gebyar Maulid Nabi, SMK Muhipa Datangkan Alumni PTUM Yogyakarta

Menurutnya, dalam pelaksanaan kampanye nanti, pasangan calon maupun pendukung, diminta untuk mematuhi aturan. Jika ada aturan yang dilanggar, akan ada sanksi yang menanti.

Baca juga: Pelantikan Presiden dan Wapres RI Terpilih Disepakati Rapat Gabungan Pimpinan MPR RI Ditetapkan dengan Ketetapan MPR

Baca juga: Hasil Undian Nomor Urut Paslon; Sudewo-Chandra 1, Wahyu-Suharyono 2, dan Budiyono-Novi 3

Sedangkan untuk hari ini, pihaknya melaksanakan pengundian nomor urut untuk pasangan calon. Berdasarkan hasil pengundian nomor urut, paslon Sudewo-Risma Ardhi Chandra mendapatkan nomor 1, Wahyu-Suharyono nomor 2, dan Budiyono-Novi Eko Yulianto nomor urut 3.

”Saya mendapatkan nomor urut satu. Saya yakini nomor ini mendapatkan rahmat dan ridlo Allah. Mengantarkan kami untuk mendapatkan kemenangan. InsyaAllah kemenangan kami merupakan kemenangan rakyat Kabupaten Pati,” ujar Sudewo.

Baca juga: Dapat Nomor Urut 2, Lutfhi -Yasin: Ini Sesuai Salam Jari L dengan Makna Habluminallah dan Habluminannas

Sementara Calon Bupati Pati nomor urut 2, Wahyu Indriyanto menyampaikan, proses Pilkada Pati ini merupakan langkah untuk memunculkan pemimpin Kabupaten Pati yang terbaik. 

“Bukan hanya menang kalah saja. Kita mempunyai satu tujuan yakni menjadi Kabupaten Pati yang aman dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara Budiyono mengatakan, bahwa nkmor urut 3 yang didapatkannya sudah ditembak oleh sang istri. Ia pun meyakini bakal memenangkan Pilkada Pati 2024.

”Alhamdulillah kami mendapatkan nomor 3. Nomor yang diisyaratkan oleh istri saya. Kami berdiri untuk rakyat, kami menang untuk rakyat. Kami paham berapa kita harus bekerja keras dan inovatif untuk membawa Kabupaten Pati lebih baik,” sebutnya.

Tampak ratusan pendukung dari masing-masing paslon juga mengantarkan jagoannya. Mereka bekumpul di halaman Stadion Joyokusumo Pati. 

Para pendukung dipisahkan dengan pagar besi yang terlah disiapkan. Tampak para pendukung adu yel-yel. Suasana sempat memanas hingga akhirnya pihak kepolisian berjaga di antara pendukung.(betanews.id)

Komentar