Gebyar Maulid Nabi, SMK Muhipa Datangkan Alumni PTUM Yogyakarta

(Foto: ustadz Muhammad Abdul Rozak saat beri ceramah acara Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK Muhammadiyah 1 Pati, Selasa 24 Sep 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Bertempat di Gedung Biru atau Laboratorium TKRO (Tehnik Kendaraan Ringan Otomotif) SMK Muhammadiyah 1 Pati telah dilaksanakan kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (24/9/24) pagi.

Baca juga: Membangun Kemandirian dan Keimanan, Lazismu Pati Adakan Pengajian Bersama Penyandang Difabel

Dengan agenda mendengarkan kajian Maulid bersama Ustadz Muhammad Abdul Rozak, seluruh siswa mendengarkan penuh khidmat tausyiah dari alumni PTUM (Perguruan Tinggi Ulama Muhammadiyah) Yogyakarta tersebut.

"Kegiatan ini untuk menambah wawasan siswa SMK Muhammadiyah 1 Pati, tentang keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, semangat untuk lebih mencintai Rasulullah dan meneladani sikap dan pribadi Rasulullah semasa hidupnya,' terang Chori Sudaryanti kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Pati saat membuka acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (24/9/24).

Baca juga: Guru dan Karyawan SMA Muh 1 Pati Ikuti Baitul Arqam untuk Kuatkan Pemahaman Idelogi Muhammadiyah

Baca juga: Dua Cabup Hadir dan Ikuti Diskusi Publik Muhammadiyah, Satu Cabup Tidak Hadir, Ini Alasannya!

Dalam kesempatan yang sama ustadz Abdul Razaq mencerahkan tentang  pentingnya Sikap Tahu Diri, Sadar Diri dan Berintrospeksi diri dalam rangka memperbaiki perilaku sebagai ummat Nabi Muhammad SAW.

Gebyar Maulid dimeriahkan dengan tampilan senandung shalawat Nabi dari team musik religi, Band MUHIPA para siswa dan siswi SMK Muhammadiyah 1 Pati.

Kegiatan ini ditutup dengan even lomba menulis kaligrafi dan menata hijab yang diikuti oleh 25 orang peserta perwakilan dari tiap kelas. (ad)

Komentar