Hasil Undian Nomor Urut Paslon; Sudewo-Chandra 1, Wahyu-Suharyono 2, dan Budiyono-Novi 3

(Foto: pengundian dan penetapan nomor urut Paslon Pilkada Pati 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati telah menetapkan nomor urut tiga pasangan calon (Paslon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024.

Paslon Sudewo-Chandra mendapatkan nomor urut 1, Wahyu-Suharyono nomor urut 2 dan Budiyono-Novi mendapat nomor urut 3.

Baca juga: Guru dan Karyawan SMA Muh 1 Pati Ikuti Baitul Arqam untuk Kuatkan Pemahaman Idelogi Muhammadiyah

Baca juga: Gebyar Maulid Nabi, SMK Muhipa Datangkan Alumni PTUM Yogyakarta

Penentuan nomor urut ini dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka yang digelar KPU Pati, Senin (23/9/24) kemarin.

Baca juga: Dapat Nomor Urut 2, Lutfhi -Yasin: Ini Sesuai Salam Jari L dengan Makna Habluminallah dan Habluminannas

Baca juga: Dapat Nomor Urut 1, Sudewo: Nomor Ini Mengantarkan Kami untuk Mendapatkan Kemenangan

Dalam rapat tersebut dihadiri semua Paslon, partai pengusung dan pendukung.

“KPU Pati melaksanakan rapat pleno terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut Paslon calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Pati 2024,” kata Ketua KPU Pati, Supriyanto, usai rapat pleno tersebut.

Baca juga: KPU Pati Tetapkan Tiga Paslon untuk Maju Pilkada 2024

Ia menjelaskan, metode pengundian nomor urut Paslon ini diawali dengan pengambilan nomor antrean oleh calon wakil bupati. Setelah itu dilakukan  pengambilan nomor urut yang dilakukan calon bupati.

“Seperti imbauan dari KPU RI, proses pengundian pertama wakil calon bupati mengambil nomor antrean, dari yang terkecil mengambil nomor urut dulu. Yang mengambil nomor urut calon bupati-nya. Setelah itu didapatkan hasil. Nomor urut 1 pasangan Pak Sudewo-Chandra, nomor urut 2 pasangan Wahyu-Suharyono, nomor urut 2 Budiyono-Novi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan deklarasi kampanye damai. Para Paslon dan partai politik pendukung saling menandatangani kesempatan kampanye damai.

Ratusan pendukung juga mengantarkan masing-masing Paslon yang mereka dukung. Mereka berkumpul di halaman Stadion Joyokusumo Pati.

Sebagaimana diketahui, Sudewo-Chandra didukung oleh tujuh parpol. Antara lain Partai Gerindra, PKB, Partai NasDem, dan Partai Golkar sebagai partai pengusung. Empat parpol lainnya, PSI, PKN dan Partai Gelora sebagai parpol pendukung.

Sementara Wahyu-Suharyono diusung oleh tiga parpol. Antara lain yakni PDIP, Demokrat dan PKS. Sedangkan Budi-Novi diusung dua parpol, yakni PPP dan PAN. (joglojateng)

Komentar