Infrastruktur dan Sektor Pertanian Menjadi Fokus Anggota DPRD Pati Asal Winong, Jaza Khaerul Sofyan

(Foto: anggota DPRD Pati Jaza Khaerul Sofyan dari Fraksi Partai Golkar)

Kabarpatigo.com - PATI - Jaza Khoerul Sofyan secara resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati periode 2024-2029 dari daerah pemilihan IV meliputi Kecamatan Winong, Jakenan, Jaken, dan Pucakwangi.

Pelantikan secara resmi dilakukan di Gedung DPRD Pati dan dipimpin langsung oleh Plt Sekertaris Dewan (Sekwan) Fathul Hidayatullah, Selasa (27/8/24) beberapa waktu lalu.

Baca juga: Memenuhi Kebutuhan Air Bersih Selama Kemarau, BPBD Pati Pastikan Suplai Air Tercukupi

Baca juga: Bahas Tata Ruang di Wilayah Kayen, Pj Bupati Pati Tekankan Pentingnya Pelestarian Lahan Pertanian dan Wilayah Karst

Pria yang akrab disapa Saprol tersebut berkomitmen untuk memperbaiki sarana infrastruktur yang ada di wilayahnya. Sebab dirinya melihat selama ini kondisi infrastruktur seperti jalan kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

“Tentunya nanti akan membangun Dapil IV Pati. Karena saya melihat disana, khususnya di sektor pertanian dan infrastruktur aspirasinya belum tersalurkan sepenuhnya,” ucapnya.

Baca juga: Pentingnya Pengelolaan Sampah, Pemkab Terima Hibah TPA Senilai Rp 18,4 Miliar

Baca juga: Sepanjang Pinggiran Sungai Juwana, Belasan Bangunan di Pati Rusak Akibat Tanah Bergerak

Tentunya untuk mewujudkan cita-citanya dalam perbaikan infrastruktur Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu berharap masuk dalam Komisi C.

“Ketika saya ada di Komisi C yang membidangi pembangunan, nanti kita bisa menyalurkan pembangunan di wilayah Dapil IV,” katanya.

Disamping infrastruktur, Saprol yang berasal dari Desa Winong dan Kecamatan Winong juga berjanji bakal menyerap aspirasi para petani. Sebab, sebagian besar masyarakat di dapil IV berprofesi sebagai petani.

“Kalau untuk petani jangan ditanya lagi, Golkar merupakan tempatnya banyak bantuan pertanian disitu. Nanti kita bisa bersinergi dengan yang ada di Provinsi dan di Pusat untuk bantuan pertanian,” sambungnya.

Saat ditanya terkait kekeringan yang melanda sebagian Kabupaten Pati, Jaza mengaku sudah beberapa tahun lalu sudah menyalurkan air bersih ke masyarakat yang membutuhkan. Itu dilakukan sebelum ada niatan untuk menjadi anggota dewan.

“Saya sendiri punya truk tangki air bersih. Jadi, untuk bantuan air bersih ini, truk tangki saya sudah mulai jalan untuk membantu desa-desa yang mengalami kekeringan. Karena itu sudah saya lakukan bertahun-tahun yang lalu. Bahkan, sudah lima tahun lebih,” tutupnya. (kompasnewsjateng.com

Komentar