Jelang Lakoni Laga Awal Liga 2, Persipa Pati Mampu Tahan PSIS dalam Uji Coba

(Foto: jelang kick off uji coba Persipa vs PSIS di stadion Joyo Kusumo Pati, Sabtu 31 Agu 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Persipa Pati berhasil menahan imbang PSIS Semarang dalam laga uji coba di Stadion Joyokusumo Pati, Sabtu (31/8/24) sore, dengan skor akhir 2-2.

Laga uji coba ini digelar sebagai persiapan Persipa Pati menghadapi Liga 2 yang bergulir pekan depan.

Baca juga: Sunday Song, Berikut Profil Bomber Muda Persipa Pati untuk Liga 2 2024-2025

Baca juga: Media Online Untuk PON XXI Aceh - Sumut

Sementara, bagi PSIS Semarang, pertandingan persahabatan di jeda kompetisi Liga 1 ini merupakan persiapan menghadapi tiga pertandingan berat.

Persipa Pati unggul lebih dahulu lewat tendangan penalti pada menit ke-9. Laskar Saridin mendapat hadiah tendangan dari titik putih seusai sang winger, M Ali Koroy, dilanggar di kotak penalti PSIS Semarang.

Baca juga: Milad ke-65 Tahun, SMP Muhammadiyah 1 Pati Gelar Jalan Sehat Keliling Kota Pati

Baca juga: Pilkada Pati 2024 Ada 3 Paslon, Berikut Ini Nama-namanya!

Penyerang asal Nigeria, Longji Song Sunday, sukses jadi algojo dan menyarangkan gol pembuka.

Tertinggal satu gol, Laskar Mahesa Jenar meningkatkan intensitas serangan. Walhasil, Ridho Syuhada berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21.

Ridho menembakkan tendangan jarak jauh yang tak mampu dibendung kiper Persipa Pati, Yogi Triana. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan tercipta. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Baca juga: Sambut Liga 2 2024-2025, Seto Nurdiyantoro Asah Kreativitas PSIM Yogyakarta

Baca juga: Kasus Curanmor di Desa Mulyoharjo Berhasil Diungkap, Tiga Tersangka Diciduk Polisi

Babak kedua, PSIS Semarang berbalik unggul pada menit ke-54 lewat gol Fernandinho. Namun, hanya berselang dua menit, Persipa Pati kembali menyamakan kedudukan lewat gol Sadly Ahmad pada menit ke-56.

Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca juga: Liga 2 Siap Bergulir, Berikut Jadwal Kick Off Liga 2 Indonesia 2024-2025

Terkait hasil ini, Pelatih Persipa Pati Bambang Nurdiansyah menilai, para pemainnya belum kompak di lapangan. Namun, dirinya memaklumi karena persiapan tim terbilang cukup kilat, hanya tiga pekan.

"Namun, ini kan uji coba, yang pasti hasil bukan tujuan. Terutama, kondisi fisik yang saya mau lihat. Terus terang, kami cuma tiga pekan persiapan. Jadi kalau secara taktikal, pasti belum kompak," terang Banur.

Meski begitu, Banur mengapresasi kerja anak-anak asuhnya yang telah berusaha menjalankan instruksi sekalipun belum berjalan maksimal.

"Kalau masih compang-camping, saya kira wajar-wajar saja, ini proses. Memang kalau dilihat pekan depan sudah main (Liga 2), ngeri juga kan? Tapi dengan semangat juang yang baik, insyaallah bisa lah," jelas dia.

Banur mengatakan, setelah ini, tidak ada lagi laga uji coba. Setelah menjalani pekan tenang, Persipa Pati akan langsung bertarung dalam laga resmi Liga 2.

Dalam pertandingan pertamanya musim ini, Persipa Pati akan berhadapan dengan klub yang turun kasta dari Liga 1, Bhayangkara FC, pada 8 September 2024.

Laga Persipa vs Bhayangkara FC akan berlangsung di Stadion Trisanja Tegal. (red)

Komentar