Kuatkan Ideologi, Guru dan Karyawan Muhammadiyah se Tayu Raya Ikuti Baitul Arqam

(Foto: Ketua PDM Pati, M. Luqman saat menyampaikan materi kepada peserta Baitul Arqam di SMK Muhammadiyah 2 Tayu, Minggu 15 Sep 2024)

Kabarpatigo.com - TAYU - Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati melaksanakan Baitul Arqom Guru dan Karyawan AUM Pendidikan Tayu Raya.

Baitul Arqam Kali ini mengambil tema “Meneguhkan Ideologi Muhammadiyah Mewujudkan Kader Guru dan Karyawan AUM Unggul dan Berkemajuan".

Baca juga: Sistem Pemilu Kita dan Sumbangsihnya dalam Membentuk Budaya Koruptif di Indonesia

Baca juga: Puluhan Peserta Ikuti Baitul Arqam, Taufiq: Tetap Semangat Fastabiqul Khaerat dengan RTL

Acara berlangsung selama dua hari, Minggu-Senin 15-16 September 2024 bertempat di AULA SMK Muhammadiyah 2 Tayu pada hari Minggu (15/9/24).

Baca juga: Refleksi Milad ke 65 SMP Muhammadiyah 1 Pati, Transformasi: Membangun Sekolah Unggul dan Mendunia melalui Spirit Mutual

Baitul Arqam dibuka langsung oleh ketua PDM Pati Muhammad Luqman, dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya tentang Baitul Arqam.

"Baitul Arqam sebagai perkaderan utama untuk menguatkan dan menjaga ideologi Muhammadiyah. Guru dan Karyawan di AUM harus menjadi teladan bagi siswa siswi dan masyarakat dalam mengembangkan dakwah Islam melalui persyarikatan Muhammadiyah," tutur M. Luqman.

Baca juga: MDMC Jabar Dirikan Tenda Darurat Pasca Gempa Bumi Guncang Kabupaten Bandung

Bertindak sebagai narasumber Muhammad Luqman materi Metode Memahami Islam Dalam Muhammadiyah), Taufiq dengan materi PHIWM, Agus Salam,  bab Muqaddimah Anggaran Dasar Muhammadiyah, Dede Hermawan terkait Akhlaq BerMuhammadiyah.

Sedangkan ketua Majelis Pendidikan dan Dasar Sutowo menyampaikan materi Revitalisasi Pendidikan Muhammadiyah, Ahmad Syarif dengan bab Fathul Qulub, Muhammad Abdul Razaq HS bab Tuntunan Ibadah Menurut Keputusan Tarjih Muhammadiyah, dan materi penutup disampaikan Khayun Fulanun dengan materi OutBond. (as)

Komentar