Peringati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Kodim Pati Gelar Pengajian dan Doa Bersama

(Foto: acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholla Al Falah Makodim Pati, Kamis 12 Sep 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H tahun 2024 yang akan diperingati tanggal 16 September 2024, Kodim 0718/Pati menggelar acara pengajian dan doa bersama di musholla Al Falah Makodim Pati, Kamis (12/9/24).

Diawali lantunan ayat suci Alquran oleh Serda Syaiful Anwar, Acara pengajian dengan tema "Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan personel TNI AD yang religius" dihadiri oleh Kasdim Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T, bersama para Perwira, serta perwakilan Bintara, Tamtama serta PNS TNI AD Kodim 0718/Pati.

Baca juga: Satu Orang Meninggal dan Satu Luka-luka di Desa Kedungwinong Sukolilo, Ini Kronologisnya!

Kasdim menyampaikan acara ini adalah penting sekali manfaatnya, karena untuk mengambil suri tauladan dari Rosulullah Muhammad SAW.

Baca juga: Tinjau Penanggulangan Bencana Tanah Bergerak, Pj Bupati Komitmen untuk Mempercepat Pemulihan Warga yang Terdampak

Baca juga: Memenuhi Kebutuhan Air Bersih Selama Kemarau, BPBD Pati Pastikan Suplai Air Tercukupi

"Kita dengarkan bersama tausiyah yang disampaikan oleh penceramah dan kita ambil intisari serta hikmah yang terkandung di dalamnya," kata Mayor Ari.

Dalam acara pengajian tersebut sebagai pembicara adalah Serma Ali Sadikin Babinsa Koramil 03/Tayu.

Pembicara dalam ceramahnya menyampaikan besarnya kecintaan Rosul kepada umatnya yang nantinya di hari akhir akan memberikan syafaat.

"Hadiah yang terindah sebagai kado untuk Nabi Muhammad adalah dengan bersholawat kepada beliau," kata Serma Ali Sadikin pada akhir ceramahnya. (red)

Komentar