Dapat Nomor Urut 2, Lutfhi -Yasin: Ini Sesuai Salam Jari L dengan Makna Habluminallah dan Habluminannas

(Foto: Ahamd Luthfi - Taj Yasin jelang pengundian nomor urut Paslon Pilgub Jateng)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Pasangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi (Hendi) mendapat nomor 1 saat pengundian nomor urut Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jawa Tengah 2024. Sedangkan pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin mendapat nomor 2.

Sebelumnya, Ahmad Luthfi sudah berharap mendapatkan nomor dua di pengundian KPU Jateng. Sedangkan Andika Perkasa merasa semua nomor sama saja.

Baca juga: Sidang Paripurna Akhir Masa Jabatan MPR 2019-2024, Pimpinan MPR Dorong Mantan Presiden Soeharto dan Gus Dur Diberikan Gelar Pahlawan Nasional

Menurut Luthfi, yang diusung oleh Koalisi KIM plus-plus, nomor dua lebih dipilih karena sesuai dengan salam jari L yang memiliki makna habluminallah dan habluminannas.

Baca juga: Pelantikan Presiden dan Wapres RI Terpilih Disepakati Rapat Gabungan Pimpinan MPR RI Ditetapkan dengan Ketetapan MPR

Baca juga: Pasangan Luthfi-Yasin dan Andika-Hendi Ditetapkan KPU Jateng

Angka dua mengibaratkan komitmen integrasi pemerintah pusat dan daerah, dengan dua prinsip pengabdian yakni jargon Ngopeni dan Nglakoni.

"Kalau bisa dua lah, kan kita punya simbol L dua, habluminallah dan habluminannas, terus dua mengibaratkan kita bisa integrasi pemerintah pusat dan daerah, selanjutnya kita punya prinsip pengabdian bisa Ngopeni dan Nglakoni, kalau dapat satu yang nggak masalah, Jateng tetap satu," ujar Luthfi di Posko Pemenangan sebelum berangkat ke KPU Jateng, Senin (23/9/24) petang.

Sementara,calon yang diusung PDIP Andika Perkasa tak memiliki keinginan khusus pada nomor urut. Baginya, semua nomor baik dan memiliki keberuntungan sendiri.

"Nomor berapa aja siang. Semua nomor sama, bebas, nomor satu bisa diartikan macam-macam, nomor dua juga. Satu OK, Dua OK," ujar Andika di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Panti Marhaen Semarang. (cnn Indonesia)

Komentar