Pilkada Pati 2024, Jaza Khaerul Sofyan Ajak Awak Media untuk Menjaga Kondusifitas

(Foto: anggota DPRD Pati, Jaza Khaerul Sofyan)

Kabarpatigo.com - PATI - Anggota DPRD Kabupaten Pati Jaza Khaerul Sofyan, mengajak awak media untuk menjaga kondusifitas selama masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Ajakan tersebut disampaikan pada saat silaturahim bersama dengan sejumlah wartawan di ruang Pers kantor DPRD Pati, Selasa (24/9/24) beberapa waktu lalu.

Baca juga: Lima Pimpinan DPRD Jawa Tengah Disahkan, Berikut Daftar Nama-namanya!

Menurut pria yang akrab disapa Saprol itu, komunikasi bersama dengan wartawan cukup penting untuk mengajak menjaga kondusifitas dengan memberikan informasi yang akuntabel berdasarkan fakta di lapangan.

“Alhamdulillah sore ini saya silaturahmi bersama beberapa wartawan di ruang pers DPRD Pati. Kita makan bersama. Semoga tali silaturahmi ini tetap terjalin. Apalagi menjelang Pilkada ini, mudah-mudahan media dapat memberikan informasi yang akurat demi kondusifitas,” paparnya.

Baca juga: Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-20 2025 Usai Imbang Lawan Yaman, Ini Daftar 16 Negara yang Lolos!

Baca juga: Bertemu Keluarga Besar Gus Dur, Ketua MPR RI Desak Segera Pulihkan Nama Baik Gus Dur

Baca juga: Meningkatkan Kualitas Aparatur di Pati, Endah Sri Wahyuningati Bertekad Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas

Politisi dari Partai Golkar ini berharap, kedepannya silaturahmi bersama wartawan bisa terus direkatkan. Jangan sampai ada berita hoax seputar Pilkada yang menggangu suasana di masyarakat yang tengah panas karena perbedaan pilihan calon.

Baca juga: Konvoi Sambil Bawa Sajam di Gabus dan Sukolilo, Empat Remaja Ditetapkan sebagai Tersangka

Saprol menambahkan, pentingnya peranan media dalam memberikan informasi seputar Pilkada. Sebab melalui media itulah, tahapan demi tahapan Pilkada bisa diakses dimana saja dan kapan saja.

Termasuk untuk menginformasikan calon-calon yang maju dalam kontestasi Pilkada untuk bisa melahirkannya sosok pemimpin yang benar-benar peduli dengan masyarakat.

“Jangan sampai ada hoax karena bisa menimbulkan fitnah. Media ini penting karena juga memberikan informasi seputar pelaksanaan Pilkada. Serta background dan visi misi calon bupati dan gubernur demi lahirnya pemimpin Pati yang amanah terhadap rakyat,” tutup wakil rakyat asal Kecamatan Winong itu. (suarapati)

Komentar