Puluhan Peserta Ikuti Baitul Arqam, Taufiq: Tetap Semangat Fastabiqul Khaerat dengan RTL

(Foto: peserta Baitul Arqam Guru dan Karyawan Muhammadiyah se Tayu Raya)

Kabarpatigo.com - PATI - Setelah dua  pekan lalu mengadakan Baitul Arqam yang diikuti unsur pimpinan di tingkat Cabang Muhammadiyah se Kabupaten Pati di Taman Sardi Kudus

Kali ini Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati juga melaksanakan Baitul Arqam yang diikuti seluruh Guru dan Karyawan yang berada di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pendidikan di wilayah Tayu Raya.

Baca juga: MDMC Jabar Dirikan Tenda Darurat Pasca Gempa Bumi Guncang Kabupaten Bandung

Sebanyak puluhan peserta yang terdiri guru dan karyawan dari AUM pendidikan SD, MI, SMP, SMA, dan SMK Muhammadiyah di wilayah Tayu Raya mengikuti Baitul Arqam yang diselenggarakan selama dua hari Minggu-Senin 15-16 September 2024.

Baca juga: Diskusi Kebangsaan Mengawali Peringatan Milad ke 58 KAHMI di Pati

Baca juga: Sistem Pemilu Kita dan Sumbangsihnya dalam Membentuk Budaya Koruptif di Indonesia

Ketua MKSDI PDM Pati, Taufiq usai pelaksanaan Baitul Arqam menyampaikan ucapan terimakasih dan harapannya kepada seluruh peserta untuk tetap semangat dan berfastabiqul khaerat.

"Alhamdulillah Baitul Arqam AUM Pendidikan Tayu Raya telah selesai, tetap semangat fastabiqul khaerat dengan rencana tindak lanjut (RTL)," ungkap Taufiq.

Baca juga: Kuatkan Ideologi, Guru dan Karyawan Muhammadiyah se Tayu Raya Ikuti Baitul Arqam

Ada tiga (3) poin yang disampaikan Taufiq pasca Baitul Arqam, diantaranya peserta diharapkan aktif dan menghadiri kajian-kajian Kemuhammadiyahan yang diselenggarakan di AUM, Cabang maupun ranting.

Berikut poin-poin yang diharapakan oleh ketua MKSDI PDM Pati, sebagai berikut:

1. Menghidupkan dan menghadiri kajian Kemuhammadiyahan di AUM masing-masing setiap bulan.
2. Menghidupkan dan menghadiri kajian Al Islam di kajian PCM/PCA secara rutin bersama keluarga
3. Menghidupkan dan aktif dalam Ortom sesuai kelompok usia masing-masing.

Sementara itu salah satu peserta Baitul Arqam dan juga Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kalikalong Tayu,  Makmun Ghazali mengungkapkan pengalamannya sebagai peserta Baitul Arqam.

"Berdasarkan selentingan dari para peserta ternyata Baitul Arqam tidak semenakutkan yang dibayangkan, materinya menarik apalagi pas materi ibadah sesuai dengan tarjih sangat menarik, jelas dan mudah untuk diamalkan," pungkasnya. (aa)

Komentar