Punya Agenda Besar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati Bertemu Pj Bupati

(Foto: Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati silaturahmi dengan Pj Bupati Pati Sujarwanto Dwiatmoko di ruang Paringgitan Pati, Rabu 11 Sep 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati mengadakan kunjungan silaturahmi dengan Penjabat (Pj) Bupati Pati di Paringgitan Pendopo Pati, Rabu (11/9/24).

Baca juga: Puluhan Peserta Ikuti Baitul Arqam, Taufiq: Tetap Semangat Fastabiqul Khaerat dengan RTL

Kunjungan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh PDM Pati, diantaranya Muh. Luqman, Arova Bakhtiar, Taufiq, Muh. Sapuan, Agus Salam, dan Abdul Wahid.

Baca juga: Kuatkan Ideologi, Guru dan Karyawan Muhammadiyah se Kecamatan Tayu Ikuti Baitul Arqam

Baca juga: Refleksi Milad ke 65 SMP Muhammadiyah 1 Pati, Transformasi: Membangun Sekolah Unggul dan Mendunia melalui Spirit Mutual

Baca juga: Visi dan Misi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pati Diumumkan, Berikut Visi dan Misi Ketiga Paslon Tersebut!

Selain itu, unsur dari LHKP (Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik), yakni Khoirun Nikmah, serta unsur dari Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pati, yaitu Tjahjani Hasana dan Nurti W, turut serta dalam pertemuan ini.

Baca juga: Dihadiri Ratusan Peserta, Rakerwil MPKU PWM Jateng Fokus Jadikan RSMA yang Tangguh dan Mandiri

Pertemuan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Muhammadiyah dengan Pj Bupati Pati yang baru menjabat.

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi ajang untuk membangun sinergi dalam berbagai program kegiatan yang dilaksanakan oleh Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kabupaten Pati.

Baca juga: Milad Ke-65, SMP Muhammadiyah 1 Pati Gelar Resepsi Milad

Ketua PDM Pati, Muh Luqman, menyampaikan rencana besar Muhammadiyah untuk turut serta dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pati melalui penyelenggaraan forum diskusi publik bersama para calon Bupati Pati.

"Dalam diskusi yang berlangsung, terdapat beberapa isu penting yang menjadi fokus pembahasan, diantaranya adalah bagaimana membangun sinergi untuk menciptakan generasi terdidik serta mendorong terlaksananya proses demokrasi yang bersih dan bebas dari transaksi politik," ungkap M. Luqman.

"Selain itu, Muhammadiyah juga berkomitmen untuk berperan aktif dalam upaya pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting yang masih tinggi di Kabupaten Pati, serta peningkatan kesejahteraan lansia," imbuhnya.

Pj Bupati Pati menyambut baik silaturahmi yang dilakukan PDM Muhammadiyah. Beliau menyampaikan bahwa sinergi antara pemerintah dan lembaga sosial keagamaan seperti Muhammadiyah sangat diperlukan untuk membangun pemerintahan yang lebih baik dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat Kabupaten Pati. (red)

Komentar