Rangkaian HUT TNI ke-79, DPC Hipakad Pati Bagikan Paket Sembako kepada Warakawuri di Tiga Rayon

(Foto: kegiatan Baksos Hipakad Pati di Koramil Dukuhseti, Sabtu 28 Sep 2024)

Kabarpatigo.com - DUKUHSETI - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (DPC Hipakad) Kabupaten Pati mengadakan kegiatan sosial.

Kegiatan baksos ini terbagi dalam tiga titik yang terletak di wilayah Tayu, Dukuhseti, dan Cluwak. Dan dalam pembagian dan pendistribusian sembako, Hipakad Pati bekerja sama dengan Hipakad rayon setempat.

Baca juga: Konvoi Sambil Bawa Sajam di Gabus dan Sukolilo, Empat Remaja Ditetapkan sebagai Tersangka

Baca juga: Bertemu Keluarga Besar Gus Dur, Ketua MPR RI Desak Segera Pulihkan Nama Baik Gus Dur

Tidak hanya itu, Hipakad Pati dalam melaksanakan Baksos dan anjangsana ini juga melibatkan dan bekerja sama dengan tiga Koramil setempat, yakni Koramil Tayu, Dukuhseti, dan Cluwak, Sabtu (28/9/24).

Baca juga: Meningkatkan Kualitas Aparatur di Pati, Endah Sri Wahyuningati Bertekad Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas

Baca juga: Usai Menang Adu Penalti, Tim Safin Pati U-13 dan U-15 Lolos ke Babak Semifinal Piala Gubernur 2024

Dalam pelaksanaan baksos ini ketua koordinator Baksos, AB Purwanto mengatakan bahwa kegiatan Baksos ini bentuk kepedulian Hipakad Pati dengan bagi-bagi sembako berupa bingkisan yang diserahkan kepada janda Warakawuri (janda TNI).

Baca juga: Pilkada Pati 2024, Jaza Khaerul Sofyan Ajak Awak Media untuk Menjaga Kondusifitas

Baca juga: Bersama Berbagai Elemen, Kodim Pati Bersihkan Pantai Bulumanis dalam Rangka Jelang HUT TNI ke 79

"DPC Hipakad Kab Pati bersama Hipakad rayon Tayu, Dukuhseti, dan Cluwak. Dan Koramil Tayu tayu, Koramil Dukuhseti, Koramil Cluwak mengadakan bakti sosial memberikan bingkisan sembako untuk janda warakawuri, ini sebagai kepedulian Hipakad," terang AB Purwanto, SH, MKn saat dihubungi media.

Pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian Hipakad terhadap masyarakat, khususnya kepada para warakawuri yang telah berkontribusi dalam membangun bangsa.

"Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban para warakawuri dan mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat," harapnya.

Selain menyambut HUT TNI ke 79, kegiatan Baksos ini juga dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Hipakad yang ke 7 tahun.

Kegiatan ini mendapat antusiasme positif dari para penerima sembako. Diharapkan kedepan, Hipakad Pati dapat terus berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan. (aa)

Komentar