Sebanyak 100 Tangki Air Bersih Disalurkan Korpri Pati kepada Warga Terdampak Kekeringan

(Foto: penyaluran air bersih untuk warga terdampak kekeringan)

Kabarpatigo.com - PATI - Kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Pati mendorong kepedulian dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Pati.

Korpri Kabupaten Pati pada hari ini, Selasa (3/9/24) memberangkatkan 100 tangki air bersih untuk masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Acara pelepasan bantuan air bersih ini berlangsung di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati dan dihadiri oleh Asisten 1, Asisten 2, Asisten 3, para Kepala Bagian di Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, dan Kepala Satpol PP.

Baca juga: Pj Bupati Pati Terima Penghargaan atau Tanda Jasa Bakti Koperasi dari Menkop UKM

Baca juga: Timnas Indonesia Tahan Arab Saudi 1-1 Di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Jumani menyampaikan bahwa berdasarkan data yang dimiliki, beberapa desa di wilayah selatan seperti Jakenan dan Pucakwangi sangat membutuhkan pasokan air bersih, baik untuk konsumsi maupun keperluan rumah tangga.

“Data sudah masuk di kita, beberapa desa yang tersebar di beberapa kecamatan khususnya di daerah selatan, seperti Jakenan dan Pucakwangi itu sangat membutuhkan pasokan air bersih, air minum maupun untuk kebutuhan rumah tangga,” ungkap Jumani.

Baca juga: Kemarau Panjang Tahun 2024, 61 Desa di Pati Kekeringan, 86.000 Jiwa Terdampak

Baca juga: Media Online Untuk PON XXI Aceh - Sumut

Lebih lanjut, Jumani menjelaskan bahwa bantuan 100 tangki air bersih ini merupakan tahap awal. Pihaknya berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan air bersih selama dibutuhkan.

“Sementara ini yang akan kita gelontorkan mungkin sekitar 100 tangki air ya. Kalau nanti ke depan masih dibutuhkan tidak akan pernah berhenti untuk memasok pasokan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini juga bukti Korpri Kabupaten Pati peduli terhadap masyarakat,” tegasnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat kekeringan.

Selain itu, aksi ini juga diharapkan dapat menginspirasi pihak lain untuk turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan. (red)

Komentar