Semarak Jajanan Tradisional Menambah Kemeriahan Peringatan Hari Aksara Tahun 2024 Pimpinan Cabang Aisyiyah Tlogowungu

(Foto: warga Aisyiyah Tlogowungu menggelar Jajanan Tradisional dalam acara Hari Aksara, Sabtu 7 Sep 2024)

Kabarpatigo.com - TLOGOWUNGU - Hari Aksara tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 8 September, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Tlogowungu menggelar acara “Bincang Literasi“ di Taman Pustaka Aisyiyah Al Arqam Desa Wonorejo Kecamatan Tlogowungu, sabtu (7/9/24).

Baca juga: Milad Ke-65, SMP Muhammadiyah 1 Pati Gelar Resepsi Milad

Bincang Literasi ini masih dalam rangkaian kegiatan literasi yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Aisyiyah Tlogowungu. Dalam Bincang Literasi ini menghadirkan pembicara Hj. Lintal Muna, yang juga Muballighat Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah.

Baca juga: Infrastruktur dan Sektor Pertanian Menjadi Fokus Anggota DPRD Pati Asal Winong, Jaza Khaerul Sofyan

Baca juga: Bersama Siswa MIM Wonorejo, Taman Pustaka Al Arqam Adakan "Sinau Bareng Aksara Jawa"

Asni Nurlaela, Ketua PCA Tlogowungu menyampaikan tujuan penyelenggaraan kegiatan Bincang Literasi ini untuk meningkatkan kesadaran literasi warga Aisyiyah untuk membaca dan menulis, hingga berkarya.

Islam adalah agama literasi sejak awal. Al-Quran mengenalkan literasi dengan istilah Iqra’ artinya bacalah, literasi tidak hanya fokus pada membaca dan menulis, tapi bisa membaca hati, pikiran, situasi keadaan sekitar. Al-Quran mempertegas dan menambah nilai pada budaya baca,” kata Lintal Muna dalam Bincang Literasi PCA Tlogowungu, Sabtu (7/9/24).

Baca juga: Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Kabupaten Pati Ikuti Perkaderan Baitul Arqam

Agar semakin meriah dan ramai, PCA Tlogowungu menggelar acara semarak Jajanan Tradisional, warga Aisyiyah Tlogowungu dimanjakan dengan aneka ragam jajanan tradisional dari Jawa Tengah.

Aroma menggoda dari getuk Jawa, manis gurihnya pertolo, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner. Serta pemberian souvenir kepada warga Aisyiyah.

Menurut Asni pula setelah diadakan kegiatan ini, diharapkan warga Aisyiyah dapat meningkatkan dalam berliterasi.

"Literasi bisa juga sebagai wahana rekreasi dalam bentuk ilmu pengetahuan. karena literasi adalah salah satu unsur kunci dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas," pungkas Asni. (as)

Komentar