Usai Menang Adu Penalti, Tim Safin Pati U-13 dan U-15 Lolos ke Babak Semifinal Piala Gubernur 2024

(Foto: pemain Safin Pati berebut bola)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Tim Safin Pati Sports School berhasil lolos ke babak semifinal kategori U-13 dan U-15 ajang Piala Gubernur Jawa Tengah 2024 yang digelar di Stadion Citarum, Semarang, Sabtu (28/9/24).

Pada babak perempat final atau babak 8 besar, dua tim Safin Pati lolos ke semifinal usai menang lewat adu tendangan penalti.

Di kategori U-13, Safin Pati pada waktu normal bermain imbang tanpa gol melawan R2 Solo. Lewat babak adu penalti, akhirnya Safin Pati U-13 unggul dengan skor akhir 4-3.

Baca juga: Kalah Adu Penalti, Safin Pati U-15 Runner Up Piala Gubernur Jateng 2024

Baca juga: Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-20 2025 Usai Imbang Lawan Yaman, Ini Daftar 16 Negara yang Lolos!

Adapun di kategori U-15, pada babak 8 besar melawan R2 Solo, Safin Pati gagal menjaga keunggulan dua gol di babak pertama. Pertandingan waktu normal berakhir dengan skor 2-2.

Dalam babak adu penalti, lima dari enam eksekutor Safin Pati berhasil menunaikan tugas dengan baik. Akhirnya Safin Pati U-15 memenangi adu penalti di posisi 5-4, atau skor akhir adalah 7-6.

Baca juga: Pilkada Pati 2024, Jaza Khaerul Sofyan Ajak Awak Media untuk Menjaga Kondusifitas

Baca juga: Meningkatkan Kualitas Aparatur di Pati, Endah Sri Wahyuningati Bertekad Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas

Di babak semifinal U-13, Safin Pati akan menghadapi PFA Sukoharjo di Stadion Citarum Semarang, kickoff pukul 08.00 WIB. Sedangkan di kategori U-15, Safin Pati ditantang Diklat Merden Banjarnegara, kickoff 15.40 WIB

“Alhamdulillah anak-anak bisa melalui fase grup, babak 12 besar, juga babak 8 besar dengan mentalitas yang cukup baik hingga sampai di semifinal. Tentunya harus kerja lebih keras lagi di babak semifinal nanti,” kata pelatih Safin Pati U-13, Ranu Tri Sasongko, Jumat (27/9/24) malam.

Baca juga: Liga 2 2024-2025 Berjalan Panas, Baru Empat Pekan sudah Terjadi Empat Kasus Pemukulan

Mantan pemain timnas Indonesia U-23 itu memastikan anak asuhnya siap tempur untuk laga semifinal nanti.

“Padatnya jadwal menjadi tantangan karena masa recovery (pemulihan) yang singkat. Harapannya, tim bisa kembali tampil enjoy untuk menikmati proses dan progres yang ada,” ucap mantan pemain Persebaya Surabaya, Persis Solo, dan PSIM Yogyakarta tersebut.

Pelatih tim Safin Pati U-15, Hartono Ruslan, berharap anak asuhnya bisa menjaga fokus menatap laga semifinal.

“Lawan di semifinal tentu tidak mudah. Pelajaran dari laga 8 besar, yang terpenting anak-anak harus bisa fokus dan konsentrasi penuh sepanjang laga dan meminimalkan kesalahan yang tidak perlu,” ucap mantan pelatih Sriwijaya FC hingga Persik Kediri tersebut.

Ajang Piala Gubernur Jawa Tengah 2024 diikuti sebanyak 24 tim di masing-masing kategori yakni U-13 dan U-15.

Turnamen ini digelar sebagai pemanasan untuk ajang Piala Soeratin U-13 dan U-15  zona Jawa Tengah 2024.

Adapun laga final dan perebutan juara ketiga akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (30/9/24) mendatang. (tribunjateng.com)

Komentar