Cegah Kriminalitas, Polresta Pati Beserta TNI dan Pemkab Gelar Patroli Gabungan

(Foto: Personel gabungan dari Polresta Pati, TNI, dan Pemkab Pati melakukan patroli gabungan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat)

Kabarpatigo.com - PATI - Jajaran Polresta Pati, bersama TNI dan Pemkab Pati, Sabtu (5/10/24) malam hingga Minggu (6/10/24) dini hari menggelar patroli gabungan, untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Baca juga: Gencarkan Jumat Curhat, Kapolresta Pati Ajak Masyarakat untuk Ciptakan Pilkada Damai

Selain personel Polresta Pati, Patroli gabungan malam Minggu juga diikuti oleh Kodim 0718/Pati dan Subdenpom.

Adapun dari Pemkab Pati, kegiatan itu diikuti Satpol PP serta Dinas Perhubungan setempat.

Baca juga: Hujan Mulai Turun, Daerah terdampak Kekeringan di Kabupaten Pati Mulai Berkurang

Baca juga: Sedekah dengan Rongsokan, Masjid di Pati Juara II sebagai Masjid Ramah Lingkungan Tahun 2024

Dalam patroli gabungan ini, petugas mendatangi berbagai lokasi rawan, seperti pusat keramaian, perumahan, dan jalur-jalur utama untuk mencegah balap liar.

Baca juga: Bulog Kantor Cabang Pati Pastikan Stok Beras Aman Hingga 3 Bulan Mendatang

Plt Kasi Humas Ipda Muji Sutrisna, mewakili Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, menegaskan bahwa kegiatan patroli lampu biru serta skala besar Gabungan Satgas Operasi Mantap Praja Candi (OMPC) Polresta Pati, bersama pihak terkait, dilaksanakan untuk mencegah kejahatan.

Kami akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait, untuk memastikan keamanan wilayah ini tetap terjaga, terutama pada malam-malam yang dianggap rawan seperti malam Minggu,” kata dia, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Baca juga: Perkuat dan Melindungi Para Pekerja, Pemkab Pati Teken Nota Kesepakatan dengan BPJS Ketenagakerjaan

Diharapkan, dengan adanya patroli gabungan ini, masyarakat bisa merasa lebih tentram dan percaya diri dalam menjalankan aktivitas malam minggu.

Selain itu, patroli ini diharapkan dapat menekan potensi terjadinya gangguan keamanan yang bisa merugikan masyarakat.

Patroli gabungan ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang merasa lebih aman dengan kehadiran aparat keamanan di wilayah mereka.

Sinergi antara TNI dan Polri serta stakeholder terkait di wilayah hukum Polresta Pati terus ditingkatkan untuk menjaga situasi tetap kondusif dan mencegah tindakan kriminal yang meresahkan warga.

“Dalam Patroli tersebut telah menindak pelanggaran lalu lintas berupa 7 tilang yang terdiri pelanggaran Penindakan knalpot brong dan balap liar serta 11 tindakan Teguran. Petugas menyita barang bukti kendaraan sebanyak 7 unit dan knalpot 4 buah,” tandasnya. (hs)

(Foto: Mesra, Safin makan siang di rumah Sudewo)

Komentar