DPD Golkar Ziarah Makam dan Tabur Bunga di TMP, Ketua Golkar Pati: HUT Partai Golkar kali Ini Beda

(Foto: Pengurus DPD Partai Golkar Pati saat ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma Pati, Sabtu 19 Okt 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pati menggelar acara ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma Pati di Desa Puri Pati, Sabtu (19/10/24) sore.

Acara ziarah makam diawali dengan upacara di area TMP yang diikuti seluruh pengurus, anggota fraksi Partai Golkar, Organisasi sayap partai yang didirikan maupun didirikan, Pimpinan Kecamatan, dan juga para fungsionaris Partai Golkar.

Baca juga: Responden Terbaik BPS di Pati Terima Penghargaan, Salah Satunya SMK Muhammadiyah 1 Pati

Baca juga: HUT ke-60, Golkar Kota Salatiga Ziarah ke Makam Pahlawan dan Santunan Anak Yatim

Upacara tabur bunga dalam rangka memperingati HUT ke 60 Partai Golkar berjalan dengan khidmat, sebagai pembina upacara langsung dipimpin oleh ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati.

Baca juga: Prabowo dan Gibran Resmi Dilantik Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Usai melaksanakan upacara, acara dilanjutkan dengan menabur bunga ke beberapa makam pahlawan yang telah gugur dimakamkan di sekitar TMP Giri Dharma.

Baca juga: PP Muhammadiyah Sampaikan Selamat Kepada Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Dengan usainya agenda ziarah makam dan tabur bunga di TMP Giri Dharma Pati, acara dilanjutkan di kantor DPD Partai Golkar dengan agenda tasyakuran dan doa bersama.

Baca juga: Tasyakuran HUT Golkar ke 60, Endah Sri Wahyuningati Ingatkan Kader untuk Memenangkan Paslon di Pilkada Pati

Ketua DPD Partai Golkar Pati, Endah Sri Wahyuningati mengatakan agenda ini merupakan suatu rangkaian dari Partai Golkar dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 60 yang jatuh pada tanggal 20 Oktober.

"Kita sudah melaksanakan bersama-sama ziarah makam, tabur bunga, dan tasyakuran. Ini adalah rangkaian HUT ke 60 Partai Golkar," ucap Endah Sri Wahyuningati saat mengawali sambutannya di acara tasyakuran dan doa bersama.

Baca juga: Dandim Pati Didampingi Danramil dan Kades Cek Hasil Pekerjaan TMMD Sengkuyung IV di Desa Karangrowo

Anggota DPRD Pati ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pengurus, pimpinan kecamatan serta tamu undangan yang telah menghadiri acara tasyakuran HUT ke 60 Partai Golkar.

Tidak seperti sebelumnya, dikarenakan bersamaan dengan agenda Pilkada serentak tahun 2024, makanya ia menyampaikan Hari Ulang Tahun Partai Golkar tahun ini terasa beda.

"Dengan mengucapkan terima kasih atas kerjasama panitia, dan tamu undangan atas kehadiran pada acara ini. Dan Hari Ulang Tahun kali ini rasa beda, karena ini tahun politik," imbuhnya.

Sementara itu, mewakili panitia HUT ke 60 Partai Golkar dengan acara ziarah makam dan tabur bunga, Susanto menyampaikan laporan dari kegiatan rangkaian HUT ke 60 Partai Golkar.

"Panitia sudah melaksanakan acara ziarah makam dan tabur bunga dengan efektif, efisien, dan sederhana di taman makam pahlawan," terang Susanto.

(Foto: HUT ke 60 Partai Golkar)

Kesederhanaan pelaksanaan rangkaian HUT ke 60 Partai Golkar yang berupa ziarah makam, tabur bunga, dan tasyakuran ini karena waktunya bersamaan dengan masa kampanye Pilkada Pati tahun 2024.

"Upacara tabur bunga yang dilanjut tasyakuran, panitia hanya melaksanakan itu. Masa kampanye Pilkada, HUT dilaksanakan dengan sederhana dan khidmat," pungkasnya. (aa)

(Foto: Golkar Pati gelar rangkaian acara HUT Partai Golkar ke 60)

Komentar