Hadiri Penyuluhan Hukum, DPRD Pati Ajak Kades Ciptakan Suasana Damai, Aman dan Kondusif

(Foto: Penyuluhan hukum bagi Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Pati terhadap Pilkada 2024 di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis 17 Okt 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Hadiri penyuluhan hukum Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Pati terhadap pelaksanaan Pilkada 2024, anggota DPRD Pati Muslihan sampaikan agar Pilkada 2024 dapat dilaksanakan dengan damai, kondusif, aman dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan dalam paparannya terkait peran Legislasi dalam pelaksanaan Pilkada 2024 di Pendopo Kabupaten Pati, pada Kamis (17/10/24).

Dalam paparannya, anggota DPRD Muslihan juga menyampaikan bahwa DPRD mempunyai tiga fungsi diantaranya, legislasi, anggaran dan pengawasan.

"Saya disini selaku perwakilan dari DPRD, dan dalam paparan ini sesuai dengan fungsi daripada DPRD. Karena fungsi dari DPRD sebagai legislasi, anggaran dan juga pengawasan. Maka dalam kegiatan ini kami sampaikan apa peran dan fungsi dan tugas DPRD," ujarnya.

Baca juga: Usai Dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Jateng, M. Saleh Siap Jalankan Amanah Partai Demi Kesejahteraan Masyarakat

Baca juga: Pelantikan Pimpinan DPRD Pati, Pj Bupati Tekankan Pentingnya Tata Kelola Pemerintah yang Baik

Lanjutnya, terkait fungsi penganggaran, KPU Kabupaten Pati juga telah menerima anggaran hibah sebesar Rp 40,5 miliar yang sudah disepakati bersama antara Legislatif dan Eksekutif dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024.

Selain itu, kami juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pilkada ini.

"Kami berharap seluruh Kades juga menjalankan tugasnya yakni netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Mari kita ciptakan bersama Pati yang damai, Pati yang kondusif, Pati yang aman dan nyaman. Karena intinya adalah Pilkada ini sukses untuk kita semua," tandasnya. (red)

Komentar