Jadikan Jateng Lumbung Suara Golkar, Bahlil Kampanyekan Cagub Jateng Luthfi

(Foto: ketua umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia)

Kabarpatigo.com - SUKOHARJO - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menegaskan Jawa Tengah merupakan basis lumbung suara Partai Golkar di Pilpres dan Pileg 2024.

Demikian diungkapkan Bahlil dalam arahannya di hadapan ribuan kader dan ketua Golkar daerah di 35 kabupaten/kota dalam Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilukada Provinsi Kabupaten dan Kota Seluruh Provinsi Jawa Tengah di Grand Mercure Sukoharjo, Sabtu (5/10/24).

Baca juga: Begini Penjelasan Waketum Golkar Atas Pidato Bahlil dalam Acara Konsolidasi Partai di Solo

Acara tersebut juga dihadiri cagub Jateng nomor urut 2 Ahmad Luthfi serta calon cabup/cawalkot dan cawabup/cawawalkot yang didukung Partai Golkar di Pilkada 2024.

Ia mengatakan, dari perolehan kursi DPR RI, Golkar mendapatkan 102 kursi, hanya selisih 8 kursi dari PDIP yang mendapatkan 110 kursi.

Baca juga: Bulog Kantor Cabang Pati Pastikan Stok Beras Aman Hingga 3 Bulan Mendatang

Di DPRD Provinsi Jateng, Golkar bahkan mendapatkan 17 kursi di Pileg 2024, dari sebelumnya 12 kursi di DPRD Provinsi Jateng.

"Tugas kita belum selesai. Tinggal satu ruang kompetisi untuk kita mengatakan bahwa Jawa Tengah ialah basis lumbung Partai Golkar. Caranya hanya satu, yaitu bagaimana kita memenangkan cagub Pak Luthfi dan wakil gubernur Pak Yasin dan seluruh calon kepala daerah kabupaten kota yang Golkar dukung,” ujar Bahlil.

Baca juga: Berfoto Bersama Paslon dan Tidak Netral, Tiga ASN di Pati Terancam Dilaporkan ke BKN

Ia setuju dengan pernyataan Luthfi bahwa Jateng sebagai sentral Jawa dengan ciri kebhinekaan. Hal itu sejalan dengan ikrar Panca Bhakti Golkar.

"Golkar tidak boleh kuat hanya di Jawa Barat atau di Jawa Timur atau di luar Pulau Jawa, tapi juga di masa depan Golkar bangkit untuk meraih prestasi terbaik harus memulai dari Jawa Tengah,” katanya.

Dia menegaskan kader Golkar tidak lemah di depan partai-partai lain. Ia menyebut Golkar merupakan bagian yang harus diperhitungkan dalam kontestasi yang sehat untuk merebut kemenangan.

"Dengan seluruh instrumen calon bupati wakil bupati, wakil wali kota hanya satu, kita harus kompak bangkit bekerja keras dan menghadapi kompetisi dari partai mana pun,” pungkasnya.

Cagub Jateng Ahmad Luthfi mengatakan setelah ini akan bergerak bersama dengan partai lain untuk memenangi Pilgub Jateng 2024.

Luthfi menyebut, dengan kolaborasi dan program berkelanjutan pusat dan daerah, Jateng bisa maju.

"Dukungan Golkar kita bisa jadi bermanfaat sebagai pemimpin. Jawa Tengah di masa depan harus lebih maju berkelanjutan. Tidak kalah dengan daerah lain di Jawa. Untuk Indonesia emas 2045,” tandasnya. (mp)

(Foto: Ketum Bahlil Lahadalia disambut ribuan kader Golkar se Jateng)

Komentar