Pimpinan DPRD Pati 2024-2029 Dilantik, Pembentukan AKD Menyusul

(Foto: pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Pati masa jabatan 2024-2029)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati secara resmi telah dilantik dalam rapat Paripurna yang diselenggarakan pada Kamis (17/10/24) siang.

Pelantikan tersebut sesuai dengan tata tertib (tartib) DPRD Kabupaten Pati dan surat dari Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/225 tahun 2024 tentang Penatapan pimpinan definitif untuk DPRD Kabupaten Pati.

Baca juga: Prabowo dan Gibran Resmi Dilantik Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Menurut Ketua DPRD Pati Ali Badrudin menyampaikan jika Penatapan pimpinan definitif untuk DPRD Pati sesuai dengan surat gubernur.

Baca juga: Tasyakuran HUT Golkar ke 60, Endah Sri Wahyuningati Ingatkan Kader untuk Memenangkan Paslon di Pilkada Pati

Baca juga: DPD Golkar Ziarah Makam dan Tabur Bunga di TMP, Ketua Golkar Pati: HUT Partai Golkar kali Ini Beda

Dan sebagai Ketua saya Ali Badrudin kemudian Wakil Ketua l Bapak Hardi, Wakil Ketua ll Bapak Bambang Susilo, dan Wakil Ketua lll Bapak Suwito. Tentunya ini sesuai dengan perolehan suara hasil Pileg kemarin.

Baca juga: Dandim Pati Didampingi Danramil dan Kades Cek Hasil Pekerjaan TMMD Sengkuyung IV di Desa Karangrowo

Baca juga: Pelantikan Pimpinan DPRD Pati, Pj Bupati Tekankan Pentingnya Tata Kelola Pemerintah yang Baik

Lanjutnya, setelah acara pelantikan ini, tentunya kami akan langsung melaksanakan tugas sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Pati. Dan tugas terdekat yakni pembentukan alat kelengkapan dewan. Dimana sebelumnya juga telah dilakukan rapat pimpinan gabungan (Rapimgab).

“Kemarin sebelum pelantikan juga sudah diawali dengan rapat pimpinan, rapimgab antara fraksi di DPRD Kabupaten Pati. Dan telah disepakati bersama terkait pembagian anggota Komisi-komisi, Badan Anggaran, Banmus, Bapemperda, dan BK. Nantinya masing-masing fraksi akan mengirimkan daftar tersebut kepada kami,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, jika daftar tersebut selanjutnya akan disampaikan di rapat paripurna. Dan kalau besok sudah mengirim semua, kemungkinan kita lakukan paripurna besok. Kalau memang belum, maka akan kita surati lagi,” pungkasnya. (red)

Komentar