Responden Terbaik BPS di Pati Terima Penghargaan, Salah Satunya SMK Muhammadiyah 1 Pati

(Foto: perwakilan SMK Muhammadiyah 1 Pati, Bambang Sumaryono, saat menerima BPS Award, dari Kepala BPS Pati Bop Setiabudi di Hotel Safin, Senin 21 Okt 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati memberikan penghargaan award BPS kepada sejumlah lembaga pemerintah, pelaku usaha, dan lembaga pendidikan.

Penyerahan penghargaan sebagai responden terbaik survei triwulan kegiatan usaha yang dilaksanakan di Hotel Safin Pati, Senin (21/10/24) pagi.

Kepala BPS Bob Setiabudi mengatakan, penghargaan Award BPS ini apresiasi kepada responden yang sudah memberikan informasi dan data.

Baca juga: Tahun 2024, Mayoritas Penduduk Kabupaten Pati Berusia Produktif

Informasi dan data yang dikumpulkan diolah BPS, nantinya akan menjadi data yang bermanfaat bagi pemerintah, dan pengguna data.

“Jadi harapan kita kedepan bisa lebih banyak lagi kategori-kategori yang bisa kita atur lebih detail dan rinci. Karena kalau kita melihat responden utamanya saat ini yang dibidik dari kegiatan usaha,” kata Bob Setiabudi.

Untuk penghargaan Award BPS ini, kata Bob diberikan kepada lebih dari 20-an kategori. Salah satu penerima panghargaan kategori lembaga pendidikan SMK Muhammadiyah 1 Pati.

Sebagai penerima penghargaan ketegori pendidikan, Bambang Sumaryono yang hadir langsung mewakili pihak SMK Muhammadiyah 1 Pati, mengucapkan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut.

Baca juga: PP Muhammadiyah Sampaikan Selamat Kepada Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Menurut Bambang, penghargaan ini menjadi pemicu dan semangat untuk lebih maju. Dalam membangun kepercayaan kepada masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan.

"Syukur Alhamdulillah SMK Muhammadiyah 1 Pati mendapat penghargaan dari BPS Pati sebagai Responden Terbaik. Dalam Survei Khusus Triwulanan Neraca Produksi
BPS Kabupaten Pati Tahun 2024," kata Bambang.

BPS Pati juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasamanya dari SMK Muhammadiyah 1 Pati sebagai Responden Terbaik Triwulan Neraca Produksi Badan Statistik Kab. Pati Tahun 2024.

"Selama survei tersebut SMK Muhammadiyah 1 Pati berperan aktif dalam kegiatan survey Triwulanan, mulai dari tahun 2019 s.d 2024 ini dari BPS Kabupaten Pati mengadakan survey Triwulanan di SMK Muhammadiyah 1 Pati. Dan berjalan dengan baik dan sukses," sebut Bob Setiabudi.

Dengan peran aktifnya SMK Muhammadiyah 1 Pati dalam survey triwulanan, maka BPS Pati mengapresiasi SMK Muhammadiyah 1 Pati sebagai salah satu responden terbaik yang layak menerima penghargaan.

"BPS Kabupaten Pati ini memberikan apresiasi kepada responden dengan penghargaan kepada SMK Muhammadiyah 1 Pati sebagai Responden Terbaik Triwulan Neraca Produksi Badan Pusat Statistik Kab Pati Tahun 2024," demikian pungkas dari Ketua BPS Kabupaten Pati.

BPS Pati juga menyosialisasikan hasil statistik 2024, untuk meningkatkan pemahaman pengusaha responden survei BPS terhadap pemanfaatan data.

Serta meningkatkan pemahaman pelajar terhadap konsep statistik dasar dan cara pengemasan hasil statistik.(bs)

Komentar