Selain Ziarah dan Bakti Sosial, Konser Denny Caknan Akan Ramaikan Puncak HUT Partai Golkar ke 60 di Jateng

(Foto: Pengurus DPD Partai Golkar Jateng gelar tasyakuran HUT ke 60 Partai Golkar di aula DPD Golkar Jateng, Minggu 20 Okt 2024)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Pengurus DPD Partai Golkar Jawa Tengah berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal pada Minggu (20/10/24) pagi.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perayaan HUT Ke-60 Partai Golkar yang dilakukan DPD Partai Golkar Jateng.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang dipimpin oleh Bendahara DPD Partai Golkar Jateng, Muhammad Saleh, tersebut diikuti pengurus DPD Partai Golkar Jateng, perwakilan organisasi sayap Golkar provinsi Jateng seperti SOKSI, MKGR, Kosgoro 1957, AMPG, KPPG, MDI, Pengajian Al Hidayah, Satkar Ulama, AMPI, HWK, dan IIPG.

Baca juga: Tahun 2024, Mayoritas Penduduk Kabupaten Pati Berusia Produktif

Ketua Pelaksana HUT ke-60 Golkar di Jawa Tengah, Padmasari Mestikajati, mengemukakan ziarah ke Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang itu untuk mengenang dan meneladani jasa pahlawan serta pejuang dari Golkar.

“Ziarah ini untuk mendoakan dan meneladani pahlawan dan para senior Golkar yang mendahului kita,” ujar Padmasari Mestikajati.

Baca juga: HUT ke-60, Golkar Kota Salatiga Ziarah ke Makam Pahlawan dan Santunan Anak Yatim

Sebelum melakukan tabur bunga ke makam pahlawan, senior, serta mantan ketua Golkar, dilakukan upacara penghormatan terlebih dulu yang dipimpin oleh Bendahara DPD Partai Golkar Jateng, Mohammad Saleh.

Setelah itu, rombongan melakukan tabur bunga ke makam para senior dan mantan ketua Golkar. Di antaranya makam H. Widarto, Kardiman, Prof Dr Muladi, dan mantan Gubernur Jateng H Ismail.

Lebih lanjut Padmasari Mestikajati mengemukakan, selain tasyakuran di Wisma Karya DPD Partai Golkar Jateng dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, beberapa rangkaian acara untuk memeriahkan HUT ke-60 Golkar ini juga akan digelar di beberapa daerah di Jateng.

Di antaranya pentas wayang di Klaten, jalan sehat di Karanganyar, konser Denny Caknan di Kendal, sholawatan di Demak, serta bakti sosial di beberapa daerah.

“Semangat HUT ke-60 Golkar di Jateng ini memang merangkul semua pihak. Hal itu agar Golkar dimiliki semua lapisan masyarakat. Karena itu, rangkaian kegiatan ulang tahun ini kita bagi ke beberapa daerah di Jateng,” tandas Padmasari Mestikajati. (mpojtg)

Komentar